Dosen Departemen Fisika meraih Penghargaan Insan Berprestasi UGM 2021

Universitas Gadjah Mada kembali menggelar Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi, Rabu, 17 November 2021 di Grha Sabha Pramana. Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi merupakan ajang penghargaan bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta alumni UGM.

Tahun ini sebanyak 65 penghargaan diberikan pada 7 kategori, yaitu kategori Alumnus Berprestasi, Publikasi dan Sitasi Terbaik, penghargaan bidang Penelitian, Dosen Inspiratif, Tenaga Kependidikan Inspiratif, Mahasiswa Berprestasi, serta penghargaan Diseminasi Pengetahuan melalui Video Dokumenter dan Inovasi Pembelajaran melalui eLOK.

Departemen Fisika UGM berhasil menyabet dua penghargaan, yaitu :

1. Pemenang Publikasi dan Sitasi Bidang Sains 2021 diraih oleh Prof. Yusril Yusuf, D.Eng., Ph.D., dengan judul karya publikasi “Nanofibrous polyvinyl alcohol/chitosan contained carbonated hydroxyapatite nanoparticles scaffold for bone tissue engineering” yang di publikasikan di Materials Science and Engineering C, dengan Impact Factor 7.328 dan FWCI 6.99.

 

2. Pemenang Terbaik ke-2 Dosen Inspiratif Bidang Sains dan Teknologi 2021 diraih oleh Dr. rer.nat. Wiwit Suryanto.

 

Malam Anugerah Insan UGM Berprestasi merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Dies Natalis UGM. Rangkaian acara Dies Natalis ke-72 dibuka pada 26 Oktober lalu, dan akan diisi dengan berbagai agenda kegiatan hingga acara puncak pada 19 Desember.

UGM juga menyelenggarakan sejumlah lomba untuk menyemarakkan Dies Natalis ke-72, di antaranya lomba vlog, membaca puisi, dan memancing.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.