Pendaftaran Magister Fisika 2021/2022

PENDAFTARAN CALON MAHASISWA MAGISTER FISIKA (Jalur Reguler dan Jalur Penelitian/Riset)

 

PERSYARATAN UMUM (untuk Jalur Reguler & Jalur Penelitian/Riset/by Research)

Departemen Fisika menerima pendaftaran mahasiswa Magister Fisika baik jalur reguler dan jalur penelitian (by research). Semua proses pendaftaran baik jalur reguler maupun jalur penelitian dilakukan melalui laman https://um.ugm.ac.id/prosedur-pendaftaran-magister/

Semua dokumen terkait persyaratan umum diupload melalui pendaftaran di laman tersebut.

 

PERSYARATAN KHUSUS ( untuk Jalur Penelitian/Riset/by Research)

1. Calon memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada program sarjana lebih dari atau sama dengan 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4 (empat) atau setara, dari Program Studi terakreditasi minimal B pada saat kelulusan pelamar.
2. Calon memiliki Proposal rencana riset dan Curriculum Vitae yang berisi biodata, latar belakang pendidikan, penelitian dan publikasi.
3. Calon sudah mendapat persetujuan tertulis berupa rekomendasi dari Calon Dosen Pembimbing di Departemen Fisika UGM yang bersedia membimbing riset calon tersebut selama menjadi mahasiswa Magister Fisika Jalur Riset (Calon dosen pembimbing mengisi sendiri form kesanggupan yang akan dikirimkan prodi lewat email calon dosen pembimbing)
4. Tes wawancara untuk calon mahasiswa Magister Fisika jalur riset. (Tes dilaksanakan bila calon sudah memenuhi persyaratan calon mahasiswa Magister Fisika Jalur Riset pada persyaratan umum dan persyaratan khusus. Jadwal wawancara akan diinformasikan kemudian.)

Untuk poin 2 dan 3, dokumen dan data diunggah melalui link berikut : http://ugm.id/berkasS2fisika

 

Penting :

Semua dokumen hardcopy yang di upload, diwajibkan untuk dikirimkan by post ke alamat :

Program Studi Magister Fisika
Departemen Fisika, Fakultas MIPA
Universitas Gadjah Mada
Sekip Utara BLS 21
Yogyakarta 55281, Indonesia