Wisuda Periode III UGM Mei 2024 : Departemen Fisika Meluluskan 18 Mahasiswanya untuk Menyandang Gelar Sarjana

Sebanyak 18 mahasiswa program studi Fisika dan Geofisika Departemen Fisika mengikuti prosesi wisuda UGM periode 3 pada 22 Mei 2024 yang diadakan di Grha Sabha Pramana. Momen ini adalah salah satu yang ditunggu karena sebagai tanda telah selesainya masa studi  sarjana di Departemen Fisika UGM.

Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D. selaku Rektor Universitas Gadjah Mada di dalam sambutannya menyampaikan “Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil meraih gelar akademis jenjang sarjana dan sarjana terapan,yang tentunya menjadi langkah awal untuk turut berkontribusi memajukan pembangunan bangsa dan secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar alumni UGM (KAGAMA), teruslah menjadi sosok pembelajar sepanjang hayat, tingkatkan kemampuan dan kapasitas diri di manapun kalian, sekaligus menjaga nama baik serta cinta terhadap almamater, karena disanalah keluarga besar ugm berada. Saya turut mendoakan semoga para lulusan ugm yang diwisuda hari ini menjadi pribadi yang adaptif, berakhlak mulia, berbudaya maju, berdaya saing untuk menghadapi tantangan perkembangan peradaban masa depan.”

Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D. selaku Rektor Universitas Gadjah Mada sedang memberikan sambutan (Screenshot via live youtube)

Setelah prosesi wisuda universitas di Grha Sabha Pramana, Fakultas MIPA mengadakan Syukuran Wisuda Fakultas bersama para wisudawan dan orang tua di auditorium FMIPA lantai 7. Usai acara tersebut, para wisudawan diarak di sekitar FMIPA. Acara arak-arakan tersebut diinisiasi oleh teman seangkatan dan adik angkatan sebagai bentuk apresiasi untuk para wisudawan yang telah berhasil meraih gelar sarjana. Prosesi berlanjut dengan kegiatan seremonial bersama dengan tiap-tiap HIMAPRODI. Untuk program studi Fisika terdapat ‘Wis-Udahan’ dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) dan ‘Geo-graduation’ dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Geofisika (HMGF).

Foto selebrasi dan arak – arakan wisuda dari HIMAFI (Wis-Udahan) dan HMGF (Geo-Graduation)

Wisuda ini menjadi bagian dari upaya universitas untuk mendukung Pendidikan Berkelanjutan (SDG poin ke-4), dengan memberikan bekal ilmu dan keterampilan kepada mahasiswa untuk menjadi agen perubahan dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.Selamat kepada para wisudawan Fisika  dan Geofisika Departemen Fisika UGM Semoga kesuksesan dan prestasi kalian terus bersinar dalam perjalanan karier, berguna bagi bangsa, negara, dan kehidupan kalian selanjutnya.

Penulis : Ahmad Fathan

Foto : HMGF, HIMAFI

Kata Kunci : Wisuda, Sarjana, Lulusan, Fisika, Geofisika

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.