Dukung Program Kampus Merdeka, Fisika Material UGM Buka Kesempatan Kerja Praktik, Internship, dan Magang Riset

Di awal tahun 2024, Grup Riset Electron Spin (Magnetic Material & Nanostructures) di bawah nanungan Laboratorium Fisika Material dan Instrumentasi FMIPA UGM, kembali membuka kesempatan kerja praktik, internship, dan magang riset. Kesempatan kerja praktik dan internship terbuka untuk mahasiswa S1 dan dosen, sebagai salah satu upaya mendukung program Kampus Merdeka. Sedangkan kesempatan magang riset terbuka untuk calon mahasiswa S2 atau S3 yang berminat melanjutkan studi di bidang material.

Mahasiswa ataupun dosen yang berminat bergabung, dapat mengikuti kegiatan penelitian dan tata kelola grup riset sesuai dengan tema-tema riset yang ditawarkan. Tema-tema riset yang ditawarkan oleh Grup Riset Electron Spin kali ini cukup beragam, meliputi GMR Sensor, Magnetic Hyperthermia, Surface Plasmon Resonance (SPR), Dielectric Materials, hingga Green-synthesis of Nanoparticles.

Selain memperoleh pengalaman riset bersama para expert di bidangnya, program kerja praktik, internship, dan juga magang riset memberikan financial support of research dari beberapa lembaga mitra. Lembaga mitra tersebut di antaranya:

  • Nano-fabrication Consortium, MEXT Nano-project Platform, Japan
  • Hibah Penelitian Kemendikbud-Ristek
  • Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)

Tak hanya itu, Grup Riset Electron Spin juga banyak melahirkan publikasi yang dimuat dalam jurnal bereputasi. Daftar publikasi tersebut dapat diakses pada link http://ugm.id/espublication. Acapkali, anggota Grup Riset Electron Spin mengikuti konferensi baik nasional maupun internasional dan kerap mendapatkan penghargaan bergengsi.

Kesempatan program kerja praktik, internship, dan magang riset ini menunjang pilar ke-4 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, terkait dengan pendidikan berkualitas yang inklusif dan merata. Tentunya peningkatan kualitas pendidikan akan memacu pencapaian tujuan dan sasaran SDGs yang lain.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.