Kunjungan SMA Negeri 1 Malang di Departemen Fisika FMIPA UGM

 

100 siswa jurusan IPA dari SMA Negeri 1 Malang melakukan kunjungan ke Departemen Fisika FMIPA UGM. Kegiatna kunjungan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2022 ini dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi rasa keingintahuan dari para siswa SMA mengenai dunia perguruan tinggi, khususnya di Departemen Fisika FMIPA UGM.

Pada kesempatan ini, Dr. Eddy Haryanto, M.Si., Dr.rer.nat. Herlan Darmawan, M.Sc., serta Dr.Eng. Ahmad Kusumaatmaja., M.Sc. memberikan penjelasan seputar sistem perkuliahan, informasi umum dari tiap prodi, serta persiapan apa saja yang dibutuhkan para siswa agar bisa diterima di Universitas Gadjah Mada.

 

Setelah sesi penyampaian materi, dibukalah sesi tanya jawab antara siswa SMAN 1 Malang dan Bapak Ibu dosen dari Departemen Fisika. Sesi ini ditujukan untuk menjawab rasa penasaran para siswa terhadap kehidupan dan linkungan perkuliahan. Selain itu, Bapak Ibu Guru dari SMAN 1 Malang juga menyempatkan diri untuk menanyakan kiat-kiat apa saja yang dibutuhkan agar siswa dapat diterima di Universitas Gadjah Mada.

Mengakhiri acara kunjungan, SMA Negeri 1 Malang memberikan memento kepada Departemen Fisika yang bertuliskan semboyan dari SMA Negeri 1 Malang, yaitu Mitreka Satata.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.