ACTS (ASEAN Credit Transfer System) adalah program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh AUN (ASEAN Univertsity Network) bagi universitas-universitas yang menjadi anggotanya. Negara anggota AUN adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesis, Laos, Malaysia, Myanmar, Filirpina, Singapura, Thailand, Vietnam.

Program ini ditujukan bagi mahasiswa S1 tahun ke-2 atau ke-3. Dalam program ini, setelah mahasiswa selesai mengikuti program pertukaran dan mendapatkan nilai (transkip nilai) dari host university/AUN ACTS secretariat secretariat university diminta untuk memproses kredit transfer di fakultas masing-masing.

Bagi mahasiswa yang berminat dapat mengumpulkan dokumen-dokumen berikut ke Kantor Urusan Internasional Universitas Gadjah Mada (2 rangkap) selambat-lambatnya tanggal 27 April 2017.

  1. Surat keterangan masih aktif kuliah dari Fakultas dalam Bahasa Inggris,
  2. Transkip nilai terakhir dalam Bahasa Inggris (IPK minimd 3.30),
  3. Sertitrkst kemampuan berbahssa lDSSris GOEFL Score ITP miniral 530),
  4. Essay dengan judul: Why I want to ioin this AUN ACTS exchange program,
  5. Surat pencalonar/ijin dari Dekan Fakultas dalam Bahasa Indonesia,
  6. Salinan formulir online temasuk bidang studi yang akan diambil,
  7. Pas foto ukuran 3 x 4 (2 lembar),
  8. Learning Agreement /surat yang isinya mata kuliah yang akan diambil dan disetujui oleh Wakil Dekan Akademik dan DPA untuk transfer kedit,

Perlu diperhatikan bahwa program yang ditawarkan adalah partial (tuition waived), oleh karena itu bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program pertukaran ke universitas yang diminati mampu membiayai program sendiri.

Tata cara pendaftaran lengkap: acts.ui.ac.id